jenny ortega

Jenna Ortega Raih Nominasi Emmy Awards Pertama Berkat Wednesday

Banjarmasin, Sun FM Radio – Sun People udah nonton Wednesday belum?

Jenna Ortega mendapatkan nominasi pertamanya dalam ajang Primetime Emmy Awards 2023. Ia dinominasikan untuk Oustanding Lead Actress in a Comedy Series berkat perannya di Wednesday sebagai Wednesday Addams.

Ortega juga menjadi aktris termuda kedua dalam kategori serial komedi setelah Patty Duke. Duke masih berusia 17 tahun ketika The Patty Duke Show dinominasikan pada 1964 silam.

Sedangkan Jenna Ortega berusia 20 tahun ketika menerima nominasi pertamanya.

BACA JUGA: Resmi, Video Call di Instagram dan Messenger Kini Bisa Pakai Avatar

Namun, aktris terbaik belum dipisah menjadi kategori drama dan komedi seperti saat ini ketika Duke dinominasikan. Saat itu nominasi masih bernama Outstanding Continued Performance by an Actress in a Series.

Jika Ortega membawa pulang piala Emmy Award-nya nanti, ia akan dinobatkan sebagai pemenang termuda dalam kategori serial komedi mengalahkan America Ferrera. Ferrera memenangkan kategori aktris di serial komedi untuk Ugy Betty pada 2007 di usia 23 tahun.

Ferrera juga merupakan aktris Latin pertama yang memenangkan kategori tersebut. Sehingga, Ortega akan mengikuti jejak Ferrera sebagai aktris Latin kedua jika membawa pulang piala aktris terbaik tahun ini.

(cnnindonesia.com)