v bts wamil

RM dan V BTS Resmi Laksanakan Wajib Militer

Banjarmasin, Sun FM Radio – RM dan V BTS telah mendaftar dan masuk wajib militer pada Senin (11/12). 

RM dan V menjadi member keempat dan kelima BTS yang masuk wamil.

Mereka akan menjalani pelatihan dasar militer di Korea Army Training Center (KATC) di Nonsan, Provinsi Chungcheong Selatan. Dilansir Korea Now, KATC merupakan pusat pelatihan militer terbesar di Korea Selatan.

Peristiwa masuknya RM dan V BTS ke KATC menyita perhatian, tidak hanya para penggemar BTS tetapi juga publik dan media pada umumnya.

BACA JUGA: Poster Film Nonstop Rilis, Iko Uwais Berhadapan dengan Ma Dong Seok dan Jet Li

Banyak media utama dan kanal Youtube besar Korea Selatan melaporkan kedatangan dua member BTS itu melalui siaran langsung di YouTube.

Sejak Senin pagi, kru media berjajar di pinggir jalan masuk KATC.

Siaran langsung di kanal YouTube dimulai sejak sekitar pukul 08.00 WIB meskipun RM dan V BTS dijadwalkan tiba sekitar pukul 11.30 WIB.

Mereka melaporkan secara langsung situasi di lapangan di tengah hujan yang cukup deras. Dari siaran langsung tersebut terdengar lagu-lagu BTS diputar nonstop sejak pagi.

Menurut Korea News, hanya sedikit penggemar BTS yang datang ke lokasi. Hal ini dikarenakan pihak agensi yang menaungi BTS meminta para fans untuk tidak ikut serta datang ke lokasi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Namun, para fans tetap mengirimkan proyek fans untuk V BTS sebagai dukungan ke sang idola.

Sementara itu V BTS mengunggah foto-foto penampilannya setelah kepalanya gundul di akun Instagramnya.