Jimin dan Jungkook BTS wamil

Jimin dan Jungkook BTS Laksanakan Wajib Militer

Banjarmasin, Sun FM Radio – Jimin dan Jungkook BTS menjadi anggota BTS terakhir yang melaksanakan wajib militer. Jimin dan Jungkook BTS memulai kegiatan wajib militer pada Selasa (12/11). 

Sebelum melaksanakan wajib militer, Jimin dan Jungkook BTS menyampaikan perpisahannya dengan fan pada Senin (11/12) malam atau beberapa jam sebelum mulai latihan wajib militer pada Selasa (12/12). Hal itu mereka sampaikan lewat siaran langsung masing-masing.

Dalam siaran langsung di Weverse, aplikasi khusus fan, Jimin mengungkapkan perasaan bakal berpisah dengan penggemar atau ARMY dalam beberapa waktu mendatang.

BACA JUGA: Jokowi Tanggapi Kritik Keras dari BEM UGM

"Ini seperti berpisah dengan fan yang telah saya kenal 10 hingga 11 tahun ini," kata Jimin, seperti diberitakan Korea JoongAng Daily pada Selasa (12/12).

"Memulainya [wajib militer] lebih awal berarti waktu kita untuk bersatu lagi sebagai tim dan bekerja sama kembali akan datang lebih cepat juga," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, musisi bernama lengkap Park Ji-min itu juga mengungkapkan perasaannya bisa masuk pelatihan militer bersama member BTS lainnya, Jungkook.

"Saya menjalani militer bersama Jungkook, jadi saya memiliki seseorang yang bisa diandalkan."

Selain Jimin, Jungkook juga melakukan siaran langsung di Weverse pada hari itu. Ia mengungkapkan 12 Desember akan menandakan semua BTS akan resmi menjalani wajib militer.

Anggota BTS diprediksikan akan mengakhiri kegiatan wajib militernya pada 2025 dan mereka diperkirakan akan comeback pada 2025 setelah menyelesaikan kegiatan wajib militernya.