Lee Sun-kyun

Aktor Lee Sun-kyun Meninggal Dunia Diduga Bunuh Diri

Banjarmasin, Sun FM Radio – Aktor Lee Sun-kyun dinyatakan meninggal dunia pada hari ini, Rabu (27/12) di tengah penyelidikan kasus dugaan narkoba yang menyeret namanya. Aktor tersebut meninggal dunia diduga akibat bunuh diri di usia 48 tahun.

Polisi telah mengidentifikasi pria yang ditemukan bunuh diri di dalam mobil sebagai Lee Sun-kyun. Ia ditemukan di dalam mobil di parkiran Waryong Park yang berada di Seoul.

BACA JUGA: Rumah di Home Alone 2 Dijual Seharga Rp103 Miliar

"Kami telah mengidentifikasi pria yang meninggal dunia sebagai aktor Lee Sun-kyun," kata kepolisian, seperti diberitakan SPOTV.

Pihak kepolisian mendapatkan laporan telepon sekitar 10.12 pagi waktu setempat yang mengatakan istrinya mendapat kabar Sun-kyun telah meninggalkan rumah dengan meninggalkan memo yang diduga surat wasiat.

Sekitar 10.30 waktu Korea Selatan, polisi menemukan seorang pria tidak sadarkan diri di dalam mobil di Waryong Park. Polisi kemudian mengidentifikasi pria tersebut sebagai aktor Lee Sun-kyun.

Dalam penemuan polisi, terdapat briket arang di kursi penumpang yang dikendarai Sun-kyun.

"Saat dinyatakan meninggal dunia, dia tidak dibawa ke rumah sakit," kata perwakilan dari petugas pemadam kebakaran, dikutip dari Yonhap News Agency.

Kabar kematian Lee Sun-kyun ini datang di tengah kasus dugaan penyalahgunaan narkoba yang menjerat dirinya.

Reputasi Lee Sun-kyun sebagai aktor dianggap mencapai puncak ketika ia didaulat menjadi Tuan Park dalam film Parasite yang digarap Bong Joon-ho pada 2019.

Namun, di tengah reputasinya sebagai aktor Korea Selatan yang tembus ke Hollywood, Lee Sun-kyun justru terkena skandal penyalahgunaan narkoba pada Oktober 2023.

Polisi sebelumnya menemukan dugaan keterlibatan Lee Sun-kyun dalam kasus narkoba yang diedarkan di sebuah tempat hiburan khusus keanggotaan di Distrik Gangnam, Seoul selatan.

Semua terungkap setelah menyelidiki manajer atas tuduhan peredaran narkoba di tempat tersebut. Tempat tersebut, yang diketahui sering dikunjungi Lee Sun-kyun, dioperasikan hanya untuk anggota kelas berpenghasilan tinggi dan selebriti.

Dalam serangkaian pemeriksaan polisi, Lee Sun-kyun sebenarnya tidak terbukti menggunakan narkoba. Meski begitu, berbeda dengan G-Dragon BIGBANG yang juga terseret, polisi belum menutup kasus Lee Sun-kyun.