jhope bts wamil

J-Hope BTS Dikabarkan Mulai Wamil pada 18 April Mendatang

Banjarmasin, SUNFM Radio - J-Hope BTS dikabarkan akan mulai menjalani wajib militer (wamil) pada 18 April 2023. Dilansir Koreaboo, Kamis (13/4/2023), sejumlah media Korea Selatan mengklaim mendapatkan informasi tersebut dari sumber di militer.

Media menyebutkan rapper dan main dancer BTS itu akan menjalani pelatihan dasar militer di Gangwon-do. Pelatihan tersebut berlangsung selama lima pekan. Jung Hoseok, demikian nama lahir J-Hope BTS, kemudian akan menempati kesatuannya.

Tidak banyak yang dikatakan agensi BTS, BigHit Music, mengenai kabar wajib militer J-Hope. "Sulit bagi kami untuk mengonfirmasi tanggal dan lokasi wajib militer J-Hope," kata BigHit seperti dilansir Soompi. "Kami meminta pengertian Anda mengenai hal ini," lanjut BigHit Music. Sebelumnya, BigHit -mengumumkan bahwa J-Hope akan mulai masuk wajib militer sebagai tentara aktif.

Baik J-Hope maupun BigHit tidak mengungkap tanggal mulai tugas bela negara tersebut. BigHit mengatakan tidak ada acara khusus untuk melepas J-Hope.

Penggemar pun diminta tidak mendatangi lokasi pusat pelatihan demi keamanan dan keselamatan. Beberapa hari lalu, J-Hope muncul di siaran live V BTS di Weverse.

Rambut J-Hope tampak lebih pendek dari sebelumnya, tetapi belum bermodel cepak ala tentara seperti seseorang yang akan masuk wajib militer. "ARMY, J-Hope kita akan pergi...," kata V BTS sambil memeluk rekannya.

Sementara itu, J-Hope berjanji akan membuat siaran live di Weverse pekan ini. J-Hope akan menjadi member BTS kedua yang menjalani wajib militer. Member tertua BTS Jin sudah masuk wamil sejak Desember 2022.

(sumber: kompas.com)