jokowi

Jokowi Heran Ada Daerah Habiskan Anggaran "Stunting" untuk Rapat dan Perjalanan Dinas

Banjarmasin, SUN FM Radio – Sun People, Pak Jokowi bersama dengan kita, heran sama jajarannya.

Presiden Joko Widodo mengaku heran karena ada daerah yang anggaran penanganan stunting-nya lebih banyak digunakan untuk membiayai rapat dan perjalanan ketimbang menyelesaikan masalah secara konkret.

Harusnya sun people, anggaran untuk penyelesaian masalah lebih banyak dari pada memfasilitasi perjalanan ataupun rapat, Tapi yang terjadi ini malah sebaliknya seperti yang di contohkan oleh Presiden Jokowi ada sebuah daerah yang memiliki anggaran penanganan stunting sebesar Rp 10 miliar, tetapi dana yang dipakai untuk membeli makanan bergizi tidak sampai Rp 2 miliar.

BACA JUGA: Di Momen Pengukuhan 104 Siswa SMPN 1 Binuang, Kadisdik Tapin Ingatkan “Jangan Menikah Dini”

Menurut Jokowi, semestinya dari Rp 10 miliar tersebut, hanya Rp 2 miliar yang diugnakan untuk perjalanan dinas, rapat dan sebagainya, sisanya sebesar Rp 8 miliar dibelikan makanan bergizi untuk dibagikan ke penderita stunting. 

"Perjalanan dinas Rp 3 miliar, rapat-rapat Rp 3 miliar, penguatan pengembangan apa-apa bla bla bla Rp 2 miliar, yang untuk benar-benar beli telur itu enggak ada Rp 2 miliar, kapan stunting-nya akan selesai kalau caranya seperti ini?" kata Jokowi saat membuka Rapat Koordinasi Pengawasan Intern Pemerintah, Rabu

(sumber: Kompas.com)