ppdb smp banjarmasin

PPDB 2023, Dua Sekolah di Pinggiran Kota Banjarmasin Sepi Peminat

Banjarmasin, Sun FM Radio – Informasi PPDB Banjarmasin Sun people, ternayata ada 2 sekolah sepi peminat. Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online jalur zonasi pada Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) di Kota Banjarmasin, dibuka mulai Kamis (15/6/2023). 

Jika di sekolah perkotaan jumlah pendaftar membeludak dan ramai pendaftar, berbeda dengan di sekolah pinggiran Banjarmasin pendaftar justru sepi. Seperti di SMPN 32 Banjarmasin, jumlah pendaftar baru 35 orang. Itu pun termasuk dari jalur afirmasi sebanyak 14 anak. 

BACA JUGA: Dinkes Ajak Masyarakat  Tanggulangi Krisis Kesehatan di Kota Banjarmasin

Padahal, di SMPN ini mampu menampung tiga rombongan belajar atau dengan total 96 siswa. Sayangnya, pendataran siswa baru untuk sekolah negeri ini cenderung turun.  Kepala SMPN 32 Banjarmasin, Suriasa, mengatakan, jika jumlah pendaftar hanya dua rombongan belajar. Sedangkan satu rombongan belajar terpaksa kosong.  Pihaknya akan terus menerima calon siswa. "Jadi, karena kekurangan siswa, kami akan menerima siswa yang mendaftar. Semuanya diterima," katanya. 

Termasuk siswa yang usianya lebih dari 15 tahun. 

Pun dengan SMPN 29 Banjarmasin. Kepala Sekolahnya, Ruswanto, menyebut, hingga saat ini sudah 71 pendaftar. Sebanyak 17 di antaranya merupakan jalur afirmasi. 

(tribunbanjarmasin.com)