jomblo susah tidur

Menurut Penelitian: Jomblo Cenderung Susah Tidur

Banjarmasin, SUNFM Radio - Sun people, Kaum Jomblo alias single atau tidak punya pasangan memang merupakan masalah yang cukup besar bagi sebagian orang.

Pasalnya, jomblo erat dikaitkan dengan rasa kesepian atau kesendirian. Nah, akibat rasa kesepian tersebut, para peneliti kemudian mengatakan  para jomblo cenderung susah tidur sun people.

Seperti yang dikutip Detik melalui Psychological Medicine, studi yang dilakukan oleh dr Timothy Matthews dan rekan-rekannya ini mengungkapkan kalo kesepian yang dialami oleh para jomblo berjalan seiring dengan berbagai masalah kesehatan dan kesejahteraan.

Tidak hanya itu, penelitian yang dilakukan oleh King’s College London juga menetapkan jika kesepian sebagai perasaan tidak mampu memiliki hubungan sosial dan membedakan kesepian dari isolasi sosial, mengutip Vice.

Melalui studi yang dilakukan oleh University of Chicago juga mengungkapkan bahwa penderita insomnia yang berstatus lajang atau jomblo jumlahnya semakin tinggi dari waktu ke waktu.

Tidak hanya kualitas tidur, secara keseluruhan, orang dewasa yang mengalami kesepian juga berkaitan erat dengan kesehatan mental, seperti depresi dan kecemasan. Dua hal yang secara umum berkaitan dengan masalah tidur dan merasa kesepian.

Melalui kualitas tidur yang kurang baik, para jomblo lebih mungkin mengalami putusnya hubungan sosial kronis pada usia muda, sehingga akan menjadi semakin parah seiring berjalannya waktu,

Sun People, jika kesepian sudah mengganggu kualitas tidur kamu secara cukup signifikan ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mengatasinya yaitu dengan terapi psikologi. Lewat terapi psikologi, para psikolog akan membantu meningkatkan kualitas tidur.

Tidak hanya itu, menurut para peneliti, kamu bisa mencoba untuk memelihara hewan peliharaan yang bertujuan untuk meningkatkan rasa peduli dan sayang. Sebab, perasaan kesepian dan tidak merasa diperhatikan bisa menyebabkan seseorang merasa sedih dan susah tidur di malam hari.

Kamu juga bisa lebih sering bertemu dengan teman-teman dan membuat interaksi sosial yang ‘nyata’. Kamu bisa mencoba untuk mengikuti komunitas atau mencoba hobi baru untuk bisa lebih mengapresiasi diri.

Dan yang terakhir kamu bisa mengatur tempat tidur dengan nyaman dan menambahkan wewangian yang kamu sukai untuk membantu lebih nyaman saat tidur

Buat sun people yang lagi jomblo jangan sampai kesepian yaa!