kasus rocky gerung

Aliansi Suara Rakyat Banua Kalsel Minta Polisi Tangkap Rocky Gerung

Sun FM Radio – Buntut dari kasus yang baru saja terjadi sun People!

Gelombang aksi pengecaman terhadap Rocky Gerung merambah ke Kalimantan Selatan (Kalsel). Massa dari beberapa organisasi masyarakat (ormas) menggelar unjuk rasa di depan Gedung DPRD Provinsi Kalsel, Jalan Lambung Mangkurat, Kota Banjarmasin, Rabu (2/8/2023).

BACA JUGA: Imbas Penusukan Siswa di SMAN 7 Banjarmasin, Komisi IV DPRD Kalsel Sepakat Ada Metal Detector

Massa yang menamakan diri sebagai Aliansi Suara Rakyat Banua Kalsel itu menuntut aparat kepolisian menindak tegas Rocky Gerung. Sebab, Rocky dinilai telah melontarkan beberapa pernyataan kontroversial. Ucapan Rocky itu dilontarkan dalam Konsolidasi Akbar Aliansi Aksi Sejuta Buruh di Bekasi yang direkam dan diunggah di kanal YouTube SPSI.

Acara itu merupakan konsolidasi menjelang demo akbar satu juta buruh di Jakarta pada 10 Agustus 2023.

Pernyataan Rocky menjadi kontroversi karena dianggap tidak mendukung kebijakan dan memprovokasi pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur (Kaltim). Selain itu, massa menilai Rocky telah melakukan penghinaan terhadap Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Massa menganggap presiden adalah simbol Negara Republik Indonesia. Beberapa pernyataan Rocky Gerung itulah yang dinilai telah menyakiti sebagian warga Kalimantan.

(tribunnews.com)