Sistem Kelistrikan di Kalselteng

Sistem Kelistrikan di Kalselteng Dipastikan Pulih Kembali

Banjarmasin, Sun FM Radio – Setelah sebelumnya mengalami gangguan, sistem kelistrikan di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (Kalselteng) dipastikan telah kembali normal.

Penyebab gangguan kelistrikan ini dikarenakan crane pekerjaan konstruksi di Kariangau, Kaltim yang mencapai Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kv.

BACA JUGA: Komnas Perempuan Minta Polisi Amankan Semua Bentuk Dokumentasi Saat Body Checking Miss Universe Indonesia 2023

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (PLN UID Kalselteng) Muhammad Joharifin menyampaikan seluruh lokasi terdampak padam telah kembali normal 100 persen.

“Saat ini kondisi sistem kelistrikan yang sebelumnya mengalami gangguan sudah dapat kami pastikan pulih 100 persen. Suplai listrik telah kembali dapat dinikmati oleh seluruh pelanggan,” ujar Joharifin.

Joharifin juga menjelaskan jika proses pemulihan ini dilakukan secara bertahap dan langsung ditindak lanjuti oleh pihak PLN.

Lebih lanjutnya, Joharifin juga mengatakan bahwa PLN telah mengoptimalkan pengoperasian seluruh Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) yang tersebar di Kalsel dan Kalteng. Hal ini bertujuan untuk menambah daya pasok listrik.