paris front row

IFC Gandeng 21 Desainer Lokal Untuk Tampil di Paris Front Row 2023

Banjarmasin, Sun FM Radio – Indonesia Fashion Chamber (IFC) akan gelar Front Row Paris 2023. Kali ini, IFC akan mengundang 21 desainer dan jenama lokal, gelaran ini diharapkan dapat menjadi penghubung pelaku mode lokal dengan calon pembeli internasional.

National Chairman IFC Ali Charisma menuturkan, Front Row Paris sudah menginjak tahun keempat sehingga diharapkan ada 'next step' dibanding tahun-tahun sebelumnya.

BACA JUGA: Mulai September, Setiap Kamis ASN di Banjarmasin Wajib Kenakan Pakaian Adat Banjar

"Jadi ada hasil konkret, baik dari branding maupun marketing. Kami undang media dan buyer, ada dari Eropa, Kuwait, Italia, dan beberapa negara lain," kata Ali dalam konferensi pers di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (24/8).

Pada gelaran ini, IFC juga mengajak 8 desainer dan jenama modest wear yang tergabung dalam IN2MF (Indonesia International Modest Fashion Festival). Keberangkatan IN2MF didukung oleh Bank Indonesia (BI).

Direktur Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah BI Ita Rulina mengatakan, dukungan terhadap modest fashion jadi bagian dari pengembangan ekonomi syariah.

"Kami ingin gelaran dikenal dan dipromosikan di kancah dunia. Kalau kita berkutat di kolam yang sama, enggak mendobrak, kita cuma jadi raja di kandang sendiri. Perlu unjuk gigi ke global," ujar Ita dalam kesempatan serupa.