Ginting

Taufik Hidayat: Ginting dan Jonatan Jangan Kebanyakan Ikut Turnamen

Banjarmasin, SUN FM Radio – Kamu termasuk yang ngikutin Ginting dan Jojo, Sun People?

Menuju ke olahraga dalam negeri nih, Sun People, siapa yang ga percaya bahwa cabor Badminton Indonesia berada di peringkat teratas untuk di dunia. Para nasional milik negeri memang sudah banyak membuktikan prestasinya, ‘kan. 

BACA JUGA: Pantai di Batam Tercemar Limbah Minyak Hitam Pekat!

Legenda badminton Indonesia, Taufik Hidayat mengingatkan Anthony Ginting dan Jonatan Christie agar tidak terlalu banyak mengikuti pertandingan dalam race to Olympics.

Dalam pandangan Taufik, Ginting dan Jonatan harus punya skema pengiriman turnamen yang jelas. Menurut Taufik, tidak semua turnamen harus diikuti oleh kedua pemain.

Seperti dirangkum oleh CNN Indonesia, menurut Taufik, kuantitas turnamen yang diikuti seorang pemain tidak lantas menjamin. Karena itu perlu perumusan pengiriman turnamen yang baik dari atlet, pelatih, dan juga PBSI secara keseluruhan.

"Pemain, pelatih, dan tim harus mulai menghitung ke situ. Itu ada gambaran performa. Ada naik, ada turun, kapan harus naik, kapan turun. Tidak bisa semua pertandingan diikuti juga hanya gara-gara mengejar poin."

Taufik pun meminta para atlet harus jujur pada kesiapan diri. Hal ini berhubungan dengan dampak yang bakal dirasakan pemain saat mengikuti turnamen, termasuk kemungkinan mendapat kritik di era media sosial.

(sumber: cnnindonesia.com)