kabut asap banjarmasin

Kota Banjarmasin Masih Diselimuti Kabut Asap Meski Sudah Diguyur Hujan Deras

Banjarmasin, Sun FM Radio – Kabut asap di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan belum hilang meskipun hujan deras telah mengguyur Kota Banjarmasin pada Minggu (8/10).

Berdasarkan dari pantauan Antara Kalsel di Banjarmasin, kabut asap masih menyelimuti Kota Banjarmasin pada pagi hari.

Kabut asap masih terlihat pada beberapa kawasan permukiman penduduk serta jalanan antara lain di Jalan A Yani yang merupakan jalan utama atau protokol jarak pandang maksimal sekitar 500 meter. 

BACA JUGA: Kementerian ESDM Akan Bagikan 500 Ribu Rice Cooker Gratis ke Warga

Padahal sehari sebelumnya (8/10/23) hujan mengguyur Kota Seribu Sungai Banjarmasin itu dan beberapa kawasan daerah sekitar.

Meski kabut asap masih menyelimuti Kota Seribu Sungai Banjarmasin, peserta didik tingkatan Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) tetap kembali masuk sekolah.

Sebelumnya berdasarkan anjuran Wali Kota setempat, H Ibnu Sina, peserta didik SD tidak masuk sekolah sejak 4 Oktober 2023 selama empat hari sebagai salah satu upaya pencegahan dari dampak kabut asap.

Meski para peserta didik tersebut tidak masuk sekolah, para siswa menggunakan sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ) dengan tetap dalam pemantauan dari pihak sekolah mereka.