formasi pppk di kabupaten banjar

7 Formasi PPPK di Kabupaten Banjar Sepi Peminat

Banjarmasin, Sun FM Radio – Pelamar di Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Banjar masih kurang. Hal ini terlihat dari data hasil administrasi seleksi PPPK.

Misal, untuk formasi guru saja, ada delapan formasi guru yang kurang pelamar. 

Mulai dari guru bahasa Indonesia (kurang 24), guru IPA (kurang 3), guru IPS (kurang 3), Guru Penjas Orkes (kurang 189), Guru PKN (30), Guru Prakarya dan Kewirausahaan (kurang 9), serta guru Seni Budaya (kurang 25) dan TIK (kurang 63).

BACA JUGA: APAKSI Sediakan 5000 Beasiswa Pendidikan ke PTN

Jika dijumlahkan keseluruhan pelamar kurang ratusan lebih tepatnya kurang 316 pelamar yang kurang. 
 
Sementara itu di sektor kesehatan yang tidak ada pelamar, yakni terampil asisten apoteker, terampil terapis wicara, ahli pertama dokter, ahli pertama terapis gigi dan mulut, terampil okupasi terapis, terampil teknis elektromedis, serta terampil tenaga sanitasi lingkungan. 

Adapun di sektor teknis yang paling banyak kosong pelamar yakni Arsiparis dan Pranata Komuter. 

Erny Wahdini selaku Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Banjar mengatakan, terkait, formasi kosong, dikarenakan pelamar tidak memenuhi syarat. 

"Selain itu pelamar juga kurang masa kerja, sehingga pada seleksi administrasi tidak lulus, " kata Erny, Rabu (18/10/2023). 

Dijelaskan dalam pengumuman yang lulus edaran kelulusan administrasi PPPK Kabupaten Banjar, untuk pendidik sebanyak 755, Kesehatan sebanyak 325 dan Fungsional teknis sebanyak 989.

Erny Wahdini juga menjelaskan, bagi peserta yang dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi berhak melakukan sanggahan terhadap hasil seleksi administrasi selama 3 (tiga) hari yaitu sejak tanggal 19 sampai dengan 21 Oktober 2023.