elon musk twitter

Elon Musk Curhat Pendapatan Iklan Twitter Merosot 50 Persen

Banjarmasin, Sun FM Radio – Rame terus ni Sun People!

Bos Twitter Elon Musk mengungkapkan platform media sosial berlogo burung biru itu masih mencatatkan arus kas negatif akibat beban utang dan penurunan pendapatan iklan yang mencapai 50 persen.

"Perlu mencapai arus kas positif sebelum kita memiliki kemewahan untuk hal lain," kata Musk mengutip CNN, Sabtu (16/7).

BACA JUGA: Pembalap Fadillah Arbi Cetak Sejarah, Juara Junior GP di Catalunya

Pernyataan Musk itu kemudian dinilai sangat kontras lantaran pada April lalu ia menyebut kondisi perusahannya saat itu hampir mencapai titik impas sebab sebagian besar pengiklan di Twitter telah kembali.

Harapan Musk juga dinilai tak berhasil sebab pada Maret lalu ia menargetkan Twitter Inc. dapat mencapai arus kas positif pada Juni 2023. Adapun pendapatan iklan telah menjadi masalah yang diperdebatkan dan membutuhkan perjuangan berat usai gerombolan pengiklan 'melarikan diri' setelah Musk mengambil alih Twitter. Para pengiklan sangat memperhatikan perihal moderasi konten, PHK massal, dan ketidakpastian tentang masa depan Twitter.

 

CEO Twitter baru Linda Yaccarino yang merupakan mantan eksekutif pemasaran NBC Universal diharapkan dapat bertaruh pada pengalaman periklanannya untuk membawa kejayaan Twitter kembali.

(cnnindonesia.com)