fenomena supermoon

Supermoon Sturgeon Akan Muncul 1 Agustus, Ini Waktu Terbaik Menyaksikannya

Banjarmasin, Sun FM Radio –  Siapa berencana lihat bulan cantik di langit nanti Sun People!

Bulan ini kita akan mendapatkan dua fenomena alam rutin yang terjadi setiap tahunnya. Pada Agustus ini akan hadir fenomena supermoon baik di awal maupun akhir bulan Agustus 2023 ini.

Fenomena Supermoon pertama dapat kita lihat besok, 1 Agustus. Langit akan menyuguhkan pemandangan menawan berupa bulan yang dinamakan Sturgeon. Melansir dari Hindustantimes, Supermoon ini sedikit lebih besar dan lebih terang dari bulan purnama pada umumnya. Adapun nama bulan sturgeon sendiri makna yang berasal dari sejarah di masa lalu.

BACA JUGA: Tiga Poin Utama FIFA Inspeksi Venue Piala Dunia U-17 di Indonesia

Dahulu, penduduk asli Amerika, Amerika Kolonial, dan Eropa mengamati bulan purnama. Mereka kemudian menghubungan penamaannya dengan nama-nama tertentu. Julukan Sturgeon berasal dari ikan sturgeon raksasa yang melimpah di Great Lakes dan Lake Champlain.

Mereka sangat banyak ditemui pada bulan-bulan musim panas. Bulan bakal tampak sangat penuh dari bercahaya ketika terbit di atas ufuk tenggara usai matahari terbenam. Fenomena Supermoon sendiri adalah fenomena Bulan Purnama yang terjadi ketika jarak Bulan berada lebih dekat dengan Bumi.

Oleh karena itu, ketika terjadi Supermoon maka Bulan akan terlihat lebih besar dan lebih terang dari biasanya.

(okezone.com)