apa itu roleplay

Game Roleplay Viral Di TikTok

Banjarmasin, Sun FM Radio –   Sempat viral di Sun People, emang apa sih Game Roleplay tu?

Belakangan ini, game RP yang merupakan singkatan dari Roleplay sedang viral di TikTok. Untuk diketahui, dalam dunia game, roleplay adalah salah satu jenis atau genre game. Contoh dari game RP itu antara lain, seperti Ragnarok Online, Genshin Impact, Seal, Final Fantasy, Dragon Quest, Dragon Quest, dan masih banyak lagi. Game-game semacam ini meminta pemain memainkan karakter tertentu untuk melawan musuh.

BACA JUGA: Meskipun Tanpa Kekuatan Utama, Tetap Tergetkan Juara di Taipei Open 2023

Di beberapa game Roleplay, terutama game RP yang online, pemain bisa memodifikasi karakternya sesuai keinginan. Pemain dapat melengkapi karakter game RP dengan berbagai macam keahlian serta beraneka aksesoris seperti senjata dan pakaian.

Apa Sebenarnya Game Role Play

Di TikTok, RP adalah game memainkan peran menjadi tokoh tertentu atau orang lain. Pemainnya biasa disebut dengan “roleplayer”. Dalam game RP, pengguna seolah-olah berperan menjadi tokoh fiksi untuk berinteraksi dengan roleplayer lain di TikTok. Interaksi yang dibangun dalam game RP di TikTok bervariasi. Para pemain RP bisa saling follow untuk berteman atau biasa dalam bahasa gaulnya disebut dengan “mutualan”. Kemudian, pemain juga bisa menjalin hubungan fiksi tertentu dalam game RP di TikTok.

Game RP di media sosial

Selain di TikTok, game RP sejatinya juga telah ramai dimainkan di berbagai media sosial, salah satunya adalah Twitter. Sama seperti di TikTok, pemain RP di Twitter juga membuat dan memainkan karakter fiksi untuk saling berinteraksi. Baik di TikTok maupun Twitter, pemain RP kebanyakan berperan sebagai artis K-pop. Mereka akan menggunakan foto profil artis K-pop, tetapi dengan nama yang biasanya telah dibuat sendiri sesuai keinginan.

(Kompas.com)