kapal selam titanic

Astaga, Sistem Kelistrikan Kapal Selam Titanic Digarap Mahasiswa Magang

Banjarmasin, Sun FM Radio- Kabar mengejutkan Sun People!

Sejak kapal selam Titan dinyatakan meledak yang menewaskan seluruh penumpangnya saat mengunjungi bangkai Titanic, fakta-fakta tak terduga bermunculan. Paling baru terungkap sistem kelistrikan kapal digarap mahasiswa magang.

BACA JUGA: Gibran Masih Menunggu Kabar Erick Terkait Penggunaan Stadion Manahan Solo

Hal tertuang dalam laporan yang diterbitkan The New Yorker. Disebutkan kalau sistem kelistrikan kapal selam wisata Titanic kepunyaan OceanGate dikembangkan oleh seorang mahasiswa di Washington State University (WSU).

The New Yorker mendapatkan fakta tersebut dari artikel WSU Insider, surat kabar kampus di Washington State University, yang diterbitkan pada 2018. Seorang mahasiswa yang sempat magang di OceanGate berseloroh dia dan sejumlah teman kampusnya dibawa bekerja menggarap komponen penting kapal agar dapat bertahan saat menyelam di laut dalam. adalah perasaan yang luar biasa!"

Keputusan untuk menempatkan tugas yang begitu krusial di tangan yang dinilai belum begitu berpengalaman menuai kritikan. Apa lagi CEO OceanGate Stockton Rush ternyata sering mengabaikan pentingnya faktor keamanan kapal. Bahkan Rush sering mengatakan faktor keamanan tidaklah penting. Malah itu dianggapnya sebagai pemborosan.

(detik.com)