pejabat hedon

Hancur Karir Pejabat Gara-Gara Pamer Harta dan Hedon

Banjarmasin, SUN FM Radio – Lifestyle kamu terbiasa dengan hedon? Sekarang harus pikir-pikir dulu deh, Sun People. 

Hal ini juga berkaitan dengan kepercayaan public, lho! Dua anak buah Menkeu Sri Mulyani tengah menjadi sorotan. Keduanya bahkan membuat netizen geram, Hingga berujung pada tingkat kepercayaan publik yang kini kian merosot.

Kasus yang akhir-akhir ini sudah menjadi sorotan public, dimana pengemban jabatan tinggi yakni pejabat Bea Cukai dan Ditjen Pajak yang kedapatan bergaya hidup hedon. Mereka juga kerap memamerkan tunggangan mewah di akun media sosialnya. Apakah hal tersebut patut untuk dilakukan, Sun People? 

Salah satunya Eko Darmanto, mantan Kepala Bea Cukai Yogyakarta yang dimaksud. Ia kerap mengunggah gaya hidup hedon. Mulai dari Harley Davidson hingga pesawat Cessna dipamerkan Eko di akun instagramnya @eko_darmanto_bc. Usai heboh, akun tersebut kini tidak bisa diakses.

Karir yang ia bangun puluhan tahun kini hancur. Eko yang menjabat Kepala Kantor Be Cukai Yogyakarta sejak April 2022 ini resmi dicopot. Pencopotan tersebut dilakukan usai Eko Darmanto kerap membagikan gaya hidup mewah dan pamer melalui akun media sosialnya, Sun People. Hal ini sejalan dengan instruksi yang dikeluarkan Wakil Menteri Keuangan, Suahasil Nazara pada 1 Maret 2023 lalu.

Sebelum Eko Darmanto, ada Rafael Alun Trisambodo. Mantan pejabat Ditjen Pajak Eselon II wilayah Jakarta Selatan ini membuat heboh.

Harta kekayaannya yang bernilai fantastis terungkap usai aksi brutal anak kandungnya, Mario Dandy Satriyo. Mario Dandy yang terlibat kasus penganiayaan terhadap Cristalino David Ozora acap kali bergaya hidup hedon.

Akhirnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani mencopot Rafael Alun Trisambodo.

Jadi gimana menurut kamu, Sun People?  

(sumber: merdeka.com)