stadion gbk

Polemik Penggunaan Stadion Utama GBK, Bolehkah Digunakan untuk Konser?

Banjarmasin, SUN FM Radio – Setelah konser Blackpink, SUGBK harus steril, nih Sun People…

Baru-baru ini, ramai persoalan terkait kegiatan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Banyak warganet yang mempertanyakan, selain digunakan untuk pertandingan olahraga, apakah SUGBK juga boleh dipakai untuk menghelat acara lain seperti konser?

Rupanya, kegiatan lain seperti konser hingga gathering juga boleh diselenggarakan di warisan nasional tersebut, Sun People! Hal tersebut pun dikonfirmasi oleh Humas Pusat 

Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) seperti dikutip dari laman Kementerian Sekretariat Negara.

Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, akan digunakan untuk konser Blackpink pada 11-12 Maret. Selepas itu, SUGBK akan steril dari kegiatan di luar sepak bola, hal ini dikutip dari VOI.ID. 

Hal ini disampaikan Direktur Utama PPK GBK Rakhmadi Afif Kusumo. Dia mengatakan, SUGBK akan fokus disiapkan untuk menggelar Piala Dunia U-20 2023 setelah jadi konser grup musik Korea Selatan tersebut.

PPK GBK secara rutin berkomunikasi dan mengirimkan laporan bulanan kepada FIFA mengenai hal-hal rinci termasuk juga kegiatan yang menggunakan SUGBK.

Laporan yang disampaikan kepada FIFA juga mencakup rangkaian kegiatan nonolahraga di SUGBK. Sehingga menurut Rakhmadi otoritas sepak bola dunia itu tidak pernah secara gamblang melarang penggunaan SUGBK untuk acara nonolahraga seperti konser musik.

Mengutip laman resmi peminjaman GBK, terdapat beberapa kategori kegiatan yang dapat dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Beberapa di antaranya yakni gathering, turnamen, konser, hingga pameran, Sun People.

Sudah dapat jawabannya kan? Ribut-ributnya disudahin ya Sun people, jangan berantem-berantem. 

(sumber: voi.id)