harga ayam dan telur naik

Harga Telur dan Ayam di Banjarmasin Mendadak Melonjak, Pedagang Terpaksa Naikkan Harga Nasgor

Banjarmasin, SUN FM Radio – Kamu tim nasgor, ngga Sun People?

Untuk para anak kosan nih, nasgor adalah makanan ter-comfy untuk kaum kita setiap di akhir bulan, ya ‘kan. Namun bagaimana ceritanya jika harga nasgor juga ikutan naik nih, Sun People.  

Beberapa hari terakhir harga telur dan ayam di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalsel mengalami kenaikan harga. Penyebab meningkatnya harga telur dam ayam hal tersebut diperkirakan karena harga pakan meningkat.

BACA JUGA: Menanti Implementasi "Work From Anywhere" ASN

Dilansir dari sumber, tribunnews, harga telur ayam ras di Kota Banjarmasin berdasarkan hasil pemantauan di pasar dan penjual eceran masih di kisaran Rp 32 ribu per kilogram, Jumat (26/5), waktu setempat.

Sekretaris Perhimpunan Insan Perunggasan Rakyat Indonesia (Pinsar) Kalsel Muhammad Rouf mengatakan harga beli telur ayam ras di kandang atau di peternak Rp 29 ribu kilogram. “Sebelumnya Rp 27 ribu hingga Rp28 ribu,” ujarnya.

Bisa dibilang saat ini telur sumbang kenaikan inflasi Kalsel ekonomi, imbas hal tersebut pedagang terpaksa naikkan harga nasgor, Seperti yang dijelaskan, naiknya harga telur, tomat dan emas perhiasan menyumbang terjadinya inflasi 0,11 persen pada April 2023.

(sumber: tribunnews.com)