Begini Penjelasan Garuda Soal Penerbangan Calon Jemaah Haji Kalsel Tertunda

Banjarmasin, SUN FM Radio – Kelompok calon Jemaah haji kloter 4 dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan tertunda nih, Sun People!

Keterlambatan penerbangan ini bahkan katanya tidak hanya kali ini terjadi, Sun People, sebab Twitter juga mencuat permasalahan ini. 

Menanggapi permasalahan ini, PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk buka suara terkait penyesuaian jadwal penerbangan dan armada pesawat untuk kloter empat calon jemaah haji pada penerbangan Garuda Indonesia dari embarkasi Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

BACA JUGA: Seluruh Elemen Masyarakat di Kabupaten Tala Bersihkan Sungai Kandangan

Seperti dikutip dari sumber, CNN Indonesia, Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menjelaskan penerbangan yang sedianya dilakukan pada Sabtu (3/6) dini hari ditunda lantaran adanya kendala teknis pada mesin pesawat yang memerlukan penanganan lebih lanjut, khususnya terkait pergantian spare part pesawat. Dijelaskan juga nih, Sun People, kendala teknis tersebut diketahui usai petugas Garuda Indonesia bersama tim terkait tengah melakukan inspeksi akhir kesiapan armada yang akan dioperasikan penerbangan menuju Madinah bagi kloter empat.

Disamping itu, warga Twitter juga singgung persoalan ini, salah satunya datang dari ayah David Ozora, Jonathan Latumahina mengkritik Garuda Indonesia yang menunda penerbangan jamaah haji embarkasi Banjarmasin melalui akun twitter pribadinya pada Sabtu (3/6), waktu setempat.

"Hari ini jamaah haji embarkasi banjarmasin mengalamai delay panjang karena pesawat rusak dan diganti dengan yang lebih kecil. Maskapai @IndonesiaGaruda ini gak profesional. Embarkasi banjarmasin selalu 'dikerjain' begini sejak tahun-tahun lalu," tulisnya.

Dalam unggahan tersebut, Jonathan menyebut penundaan penerbangan bagi jamaah haji bukan pertama kali ini terjadi. Menurutnya, Garuda Indonesia telah melakukan kesalahan yang sama untuk ke tiga kalinya.

(sumber: cnnindonesia.com)