balita di samarinda positif narkoba

Balita 3 Tahun di Samarinda Positif Narkoba Jenis Sabu

Banjarmasin, SUN FM Radio – Sun People, disangka kesurupan ternyata balita ini positif narkoba!

Balita Berinisial N (3) di Samarinda, Kalimantan Timur positif narkoba jenis sabu usai meminum air yang diberikan oleh tetangganya efek terlihat saat itu N sempat mengalami halusinasi, hiperaktif dan tidak bisa tidur selama 2 hari. 

BACA JUGA: Raih 29 Medali di ASEAN Para Games Kamboja, Kalsel Targetkan Masuk 3 Besar di Peparnas 2024 Medan

Selain tidak bisa tidur, balita ini juga menunjukan gejala lain seperti berkeringat dingin dan menolak diberi makan dan minum sampai disangka N ini kesurupan.

Setelah melihat gejala tersebut, Ketua Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan Dan Anak (TRC PPA) Kalimantan Timur Rina Zainun meminta orangtua N untuk tes urin ke Rumah Sakit Jiwa Samarinda pada Rabu Malam (8/6). 

Rina menjelaskan bahwa gejala tersebut terjadi setelah N meminum minuman yang diberikan oleh tetangganya. N mengkonsumsi air tersebut setelah berkunjung ke rumah tetangga bersama dengan orangtuanya. 

N sendiri saat ini berada di RSUD Abdul Wahab Sjahranie Samarinda guna mendapatkan perawatan, meski demikian gejala aneh masih terus dialami N dalam masa opname.

“Sampai dia di opname dipasang infus tetap begitu (aktif), jadi dari pihak rumah sakit memberikan buku gambar biar dia tidak kemana-mana dan infusnya tidak terlepas” tambah Rina

(sumber: kompas.com)