Kerusakan Gempa Cianjur Cukup Masif, BNPB Perkirakan Jumlah Pengungsi Banyak

Kerusakan Gempa Cianjur Cukup Masif, BNPB Perkirakan Jumlah Pengungsi Banyak

Banjarmasin, SUN FM Radio – Kabar duka pun datang dari teman-teman di Cianjur nih sun people. Bahkan kerusakan yang dilaporkan cukup parah ya, sehingga diperkirakan untuk jumlah pengungsi akan terus bertambah.

Melaporkan hal ini, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto menyampaikan kerusakan akibat gempamagnitudo 5,6 di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Senin siang kemarin cukup masif.

"Karena kalau kita lihat kerusakannya cukup masif jadi kalau berdasarkan pengalaman penanganan bencana gempa sebelumnya dapat kami perkirakan masyarakat yang harus mengungsi ini cukup banyak," ujar Suharyanto saat konferensi pers virtual Senin siang waktu setempat.

Disamping itu, Badan Nasional Penanganan Bencana (BNPB) mencatat sebanyak 3.895 orang mengungsi akibat gempa bumi bermagnitudo 5,6 di Cianjur, Jawa Barat ini. Tak menutup kemungkinan untuk angka itu masih akan terus bertambah.

Lebih lanjut, Suharyanto juga akan mendorong anggaran dana siap pakai guna menghadapi masa tanggap darurat gempa Cianjur. Hal itu guna memastikan kebutuhan dasar masyarakat Kabupaten Cianjur terpenuhi.

Sebagai informasi, gempa magnitudo 5,6 yang mengguncang Kabupaten Cianjur juga dirasakan hingga DKI Jakarta, sun people.

Kita doakan semoga keluarga, teman, kerabat kita semua yang ada disana bisa segera terevakuasi ya! PRAY FOR CIANJUR.

(sumber: sindonews.com)