Nasa Sebut Manusia Bisa Hidup di Bulan Sebelum 2030

Nasa Sebut Manusia Bisa Hidup di Bulan Sebelum 2030

Banjarmasin, SUN FM Radio – Siapa dari kamu nih sun people yang sudah siap untuk ikut misi pindah ke Bulan? Bahkan digadang-gadangkan wacana untuk tinggal dan menetap dibulan bahkan bisa terealisasi.

Hal ini menyusul kesuksesan peluncuran roket Artemis, Howard Hu, Kepala program pesawat luar angkasa Orion di NASA meyakini manusia dapat hidup di Bulan sebelum akhir dekade ini atau tepatnya pada 2030.

Hu mengatakan manusia dapat aktif di Bulan untuk "durasi" sebelum tahun 2030 sebagai tempat tinggal dan para penjelajah untuk mendukung pekerjaan mereka.

Hu mengatakan peluncuran roket Artemis, yang membawa Orion, adalah hari bersejarah bagi penerbangan luar angkasa manusia. Dia menjelaskan jika misi tersebut terbukti berhasil, itu akan membuka jalan bagi penerbangan Artemis 2, Artemis 3 dan berikutnya. Hal ini juga akan menampilkan misi berawak ke bulan.

NASA juga menyebut misi ke Bulan sebagai titik awal menuju target yang lebih ambisius, seperti membawa manusia ke Mars.

NASA dalam pernyataannya juga menjelaskan dalam misi terbang ke Bulan, NASA meletakkan dasar yang pada akhirnya akan memungkinkan penjelajahan manusia dari Mars. Bulan akan memberikan landasan pembuktian untuk menguji teknologi dan sumber daya yang akan membawa manusia ke Mars dan seterusnya, termasuk membangun arsitektur yang berkelanjutan dan dapat digunakan kembali.

Wah, targetnya bahkan sampai ke Mars nih sun people!

(Sumber: tempo.co)