Dikalahkan Maroko di Piala Dunia 2022, Brussel Mencekam

Dikalahkan Maroko di Piala Dunia 2022, Brussel Mencekam

Banjarmasin, SUN FM Radio – Kalo Indonesia kalah di Piala Dunia, kamu bakal ngerusuh juga ga sih, sun people? Karena ini baru aja ada kejadian dimana supporter membuat kerusuhan di tempat public, usai Timnasnya Belgia dikalahkan pada pertandingan Piala Dunia.

Kerusuhan meletus di Brussel setelah Maroko mengalahkan Belgia dalam pertandingan Piala Dunia 2022 di Qatar pada Minggu, 27 November 2022. Polisi menembakkan meriam dan gas air mata setelah kerusuhan meletus di pusat kota Brussel.

 Puluhan perusuh membakar sebuah mobil, skuter listrik, dan melempari mobil dengan batu bata. Juru bicara polisi Ilse Van de Keere mengatakan beberapa suporter dipersenjatai dengan tongkat. Seorang jurnalis pun menjadi korban kerusuhan, wajahnya terluka oleh kembang api.

Walikota Brussels Philippe Close mendesak orang-orang untuk menjauh dari pusat kota. Pihak berwenang melakukan yang terbaik untuk menjaga ketertiban di jalan-jalan. Lalu lintas kereta bawah tanah dan trem juga dihentikan oleh perintah polisi untuk meredam kerusuhan.

(Sumber: tempo.co)