Beberapa Siswa SDN Alakak Utara 3 Banjarmasin Yang Sempat PJJ Karena Scabies, Sudah Kembali Masuk Sekolah

Beberapa Siswa SDN Alakak Utara 3 Banjarmasin Yang Sempat PJJ Karena Scabies, Sudah Kembali Masuk Sekolah

Sempat PJJ Karena Scabies, Puluhan Siswa SDN Alalak Utara 3 Banjarmasin Kembali Masuk Sekolah



Artikel ini telah tayang di BanjarmasinPost.co.id dengan judul Sempat PJJ Karena Scabies, Puluhan Siswa SDN Alalak Utara 3 Banjarmasin Kembali Masuk Sekolah, https://banjarmasin.tribunnews.com/2022/11/30/sempat-pjj-jarena-scabies-puluhan-siswa-sdn-alalak-utara-3-banjarmasin-kembali-masuk-sekolah.
Penulis: Frans Rumbon | Editor: Eka Dinayanti

 

Banjarmasin, SUN FM Radio – Beberapa waktu kemarin, beberapa wilayah di Banjarmasin diisi dengan situasi scabies yang menyerang anak-anak sekolah nih, sun people!

Kabar baiknya puluhan siswa di SDN Alalak Utara 3 Banjarmasin khususnya yang terkena serangan scabies berangsur membaik dan mulai turun Kembali ke sekolah. Sebelumnya kelompok siswa yang terserang Scabies diarahkan untuk menjalani Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) sekitar sepekan.

Kebijakan ini dilakukan, agar siswa bisa fokus melakukan pengobatan sekaligus menghindari penularan yang lebih masif di lingkungan sekolah.

Sekitar sepekan menjalani PJJ, puluhan siswa di SDN Alalak Utara 3 Banjarmasin pun sudah kembali masuk ke sekolah.

Kepala SDN Alalak Utara 3 Banjarmasin, Nurul Fajriah menerangkan para siswa yang sebelumnya terkena serangan scabies berjumlah sekitar 36 orang sudah mulai sembuh.

"Sehingga sebagian besar sudah kembali masuk sekolah sejak Senin tadi," ujarnya.

Meski demikian, Nurul Fajriah tak menampik ada beberapa siswa yang masih belum sembuh sehingga masih belum bisa masuk sekolah.

(sumber: tribunnews.com)