Waspada! DBD Banjarmasin Katanya Meningkat

Waspada! DBD Banjarmasin Katanya Meningkat

Banjarmasin, SUN FM Radio – Waspada banget nih sun people! Tahun ini grafik DBD dikabarkan meningkat, terutama di Banjarmasin.

Grafik kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Banjarmasin di 2022 menunjukkan peningkatan. Hal ini berdasarkan data yang ada, angka kasus DBD di Banjarmasin hingga pertengahan Desember 2022 mencapai 60 kasus dengan angka kematian sebanyak dua kasus.

Masih berdasarkan data yang ada di Dinkes Banjarmasin, mereka yang terkena DBD ini anak-anak, khususnya dari usia 5 hingga 14 tahun.

Total ada 27 kasus anak yang terkena DBD, kemudian disusul oleh remaja hingga dewasa yakni dari umur 15 hingga 44 tahun sebanyak 22 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Banjarmasin, M Ramadhan tak menampik peningkatan kasus DBD sangat signifikan di 2022 ini.

Memang berdasarkan data yang ada, sudah ada puluhan kasus terjadi di 2022 dan ada dua kasus meninggal," ujar Ramadhan, Rabu waktu setempat.

Terkait kondisi, Ramadhan kembali menghimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan agar terhindar dari penyakit yang ditularkan oleh nyamuk Aedes Aegypti.

Misalnya melakukan pemberantasan sarang nyamuk di lingkungan masing-masing, yang dikenal dengan 5M.

Ingat ya sun people! Dengan metode 5M (Menguras, Menaburkan, Mengganti, Menutup, dan Menimbun)

(sumber: tribunnews.com)