Akun Medsos Memuat Radikal Banyak Ditemukan

Akun Medsos Memuat Radikal Banyak Ditemukan

Banjarmasin, SUN FM Radio – Akun media sosial tersebut bahkan ditemukan hingga ratusan akun nih, Sun People!

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme ( BNPT ) menemukan lebih dari 600 akun media sosial ( medsos ) yang bermuatan unsur radikal sepanjang 2022. Ratusan akun medsos itu menyebarkan sekitar 900 konten propaganda.

"BNPT RI menemukan lebih dari 600 situs atau akun di berbagai platform media sosial yang bermuatan unsur radikal, menyebarkan lebih dari 900 konten propaganda," ujar Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar dalam konferensi pers akhir tahun di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, waktu setempat.

Guna mengantisipasi ancaman terorisme tersebut, dia menjelaskan, BNPT turut memberlakukan patroli siber untuk menghapus akun maupun konten berbau radikalisme tersebut.

"Terhadap ancaman terorisme dalam ruang siber tersebut, BNPT RI bersama kementerian/lembaga terkait telah melakukan serangkaian upaya pencegahan melalui patroli siber, take down, dan penegakan hukum," jelasnya lagi.

Aksi radikal tentu bukan tindakan yang patut untuk dicontoh ya, Sun People! Jika kamu menemukan akun teman medsos kamu memuat tindakan ataupun ujaran radikal ada lebih baiknya kamu tegur, Sun People jangan dibiarin.

(sumber: sindonews.com)