Usai Terapung di Laut Selama Sebulan, UNHCR Respon RI Tampung 233 Rohingya

Usai Terapung di Laut Selama Sebulan, UNHCR Respon RI Tampung 233 Rohingya

Banjarmasin, SUN FM Radio – Bayangkan jika kamu terombang-ambing di lautan, Sun People! Seluruh perasaan campur aduk dalam detik itu juga.

Komisioner Tinggi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk Pengungsi (United Nations High Commissioner for Refugees/UNHCR) bersyukur Indonesia bersedia menampung kelompok Rohingya usai terombang-ambing di laut selama satu bulan.

Dalam pernyataan resmi yang dirilis pada Selasa (27/12) waktu setempat, UNHCR menyatakan lega melihat 233 pengungsi di bawa ke pantai Aceh dengan aman pada Minggu (25/12) dan Senin (26/12) yang lalu.

"Kami menyambut baik tindakan kemanusiaan ini oleh masyarakat lokal dan pihak berwenang di Indonesia," kata Perwakilan UNHCR di Indonesia, An Mayman.

Ia kemudian berujar, "Tindakan ini membantu menyelamatkan nyawa manusia dari kematian, mengakhiri cobaan yang menyiksa bagi banyak orang (Rohingya) yang putus asa."

UNHCR melaporkan para pengungsi yang diselamatkan mengalami dehidrasi setelah sebulan terombang-ambing di laut. Gimana nih tanggapan kamu, Sun People?

(sumber: cnnindonesia.com)