Ujian praktik SIM C

Ujian Praktik SIM C Kini Boleh Mengulang, Bagaimana di Banjarmasin?

Banjarmasin, SUN FM Radio – Siapa yang suka digantungin sama ujian SIM C, kamu Sun People?

Jadi kabarnya ada kebijakan baru nih untuk peserta yang mengikuti ujian SIM C. Peserta ujian praktik SIM C boleh mengulang di hari yang sama sampai mereka menyerah. Keinginan siapa nih, pasti senang kan gak digantungin lagi sama ujian SIM. Wah, lebih efektif ga ya, Sun People?

Dikutip dari sumber, Tribunnews, hal ini disampaikan langsung oleh Direktorat Regident Korlantas Polri Brigjen, Yusri Yunus.

Ia menyatakan hal ini telah diinstruksikan pada seluruh Kasatlantas hingga Kepala Seksi SIM di seluruh Indonesia. Bila dalam peraturan sebelumnya pemohon yang gagal melakukan tes, diminta untuk melakukan ujian kembali dua pekan kemudian.

Namun nih, Sun People, menanggapi hal ini, Kasatlantas Polresta Banjarmasin, Kompol M Noor Chaidir menegaskan belum mendapatkan instruksi terkait gagasan tersebut.

“Ujian praktik SIM C itu, kalau sekali gagal, masih diberikan kesempatan satu kali lagi. Tapi bukan berulang kali sampai lulus atau menyerah dalam waktu yang sama,” dikutip dari sumber yang sama, Kamis (2/2/2023), waktu setempat.

Jika dalam dua kali kesempatan tersebut pemohon SIM C tetap gagal, Kasatlantas Polresta Banjarmasin menerangkan pemohon SIM C boleh mengulang ujian lagi dua pekan kemudian.

Disamping itu, Kasatlantas Polresta Banjarmasin, Satpas di Jalan Ahmad Yani KM 21, Landasan Ulin, juga menyediakan program pelatihan SIM. Yang di mana nantinya, kegagalan ujian praktik dapat dijadikan bahan evaluasi.

Pelatihan SIM ini dilakukan untuk membantu pemohon yang belum cukup kompeten menguasai teknik berkendara.

(sumber: tribunnews.com)