Penghargaan Adiwiyata di Kalsel

Puluhan Sekolah di Kalsel dapatkan Penghargaan Adiwiyata

Banjarmasin, SUN FM Radio – Sekolah kamu juga masuk dari salah satu penerima Adiwiyata, Sun People?

Puluhan sekolah dari berbagai kabupaten/kota di Kalimantan Selatan (Kalsel) mendapatkan penghargayaan Adiwiyata tahun 2022 untuk kategori nasional, provinsi, dan mandiri.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor di Gedung Idham Chalid Banjarbaru, Kamis (2/2/2023), waktu setempat.

Paman Birin berharap penghargaan Adiwiyata dapat berdampak positif dan menjadi motivasi akan pentingnya menjaga kelestarian alam serta lingkungan hidup, khususnya di kawasan sekolah.

"Wujudkan lingkungan bersih dan sehat di sekolah, karena sekolah merupakan tempat efektif selain keluarga dalam mendidik sejak dini untuk mencintai lingkungan," katanya.

Guru selaku pengajar harus menjadi contoh, sementara anak didik diharapkan ke depannya jadi lokomotif dalam pelestarian lingkungan. Penghargaan Adiwiyata Mandiri tahun 2022 diterima oleh lima sekolah. Kategori tersebut adalah tingkatan tertinggi penghargaan Adiwiyata.

Total 53 sekolah baik tingkat dasar hingga menengah menerima penghargaan Adiwiyata provinsi Kalsel tahun 2022.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kalsel, Hanifah Dwi Nirwana menambahkan penghargaan Adiwiyata tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi Paman Birin terhadap sekolah yang peduli akan lingkungan.

Diharapkan dengan adanya penghargaan Adiwiyata itu siswa dapat menerapkan kepedulian lingkungan. Bukan hanya di sekolah, tapi juga di lingkungan tempat tinggal masing–masing.

(sumber: tribunnews.com)