transmart duta mall banjarmasin

12 Gerai Transmart Tutup Permanen, Bagaimana di Banjarmasin?

Banjarmasin, SUN FM Radio – Kabar yang kurang baik datang dari Ritel Transmart nih, Sun People…

Beberapa waktu ini dikabarkan bahwa sejumlah ritel Transmart di beberapa daerah ditutup secara permanen. Bahkan berdasarkan pantauan di Banjarmasin pun sempat ditutup beberapa waktu.

Hal ini merupakan kabar kurang baik yang datang dari Transmart, ya Sun People. Penyebabnya, sejumlah gerai Transmart terpaksa ditutup. Lalu bagaimana gerai yang ada di Duta Mall Banjarmasin, Kalimantan Selatan, ya?

Dikutip dari sumber, Tribunnews, dijelaskan alasan dibalik penutupan ini. Penutupan gerai dari perusahaan ritel PT Trans Retail Indonesia itu ternyata tidak lain disebabkan imbas dari pandemi Covid-19, Sun People.

Tujuan penutupan beberapa gerai dilakukan untuk meringankan kerja Perseroan dari kinerja gerai yang tidak memuaskan.

Hal ini diungkapkan Vice President Corporate Communication Transmart Carrefour Satria Hamid. Menurutnya, hingga 2022, pihaknya telah menutup 12 gerai.

Untuk diketahui, di antara gerai Transmart yang tutup permanen adalah Transmart di Mangga Dua Square, Jakarta Utara, Transmart ITC Kuningan, Jakarta Selatan, Transmart ITC Permata Hijau, Jakarta Selatan, Transmart ITC Cempaka Mas, Jakarta Pusat, Transmart Mal Ambasador, Jakarta Selatan, Transmart Tamini Square, Jakarta Timur dan Transmart Kepri Mall, Batam.

Kabar baiknya dalam daftar tersebut, tak ada disebutkan Transmart Cabang Kota Banjarmasin. Yang berarti gerai besar yang berada di Duta Mall Banjarmasin ini masih eksis, Sun People.

"Fenomena penutupan gerai ini lazim di industri ritel. Hal ini juga pernah menimpa restoran hingga hotel karena pandemi. Tak hanya itu, sejak 2020 masyarakat sudah lebih nyaman berbelanja online. Ini pula yang menjadi tantangan kami untuk menarik kembali masyarakat berbelanja di gerai kami," jelas Satria Hamid kepada oleh Kontan.co.id.

Hingga kini, Transmart memiliki total 95 gerai yang tersebar di berbagai Indonesia. Dengan adanya momen pencabutan/pembebasan dari PPKM ini diharapkan dapat mengembalikan dan memperkuat penjualan gerai besar ini, ya Sun People..

(sumber: tribunnews.com)