kasus kanker di Banjarmasin

Kasus Penyakit Kanker di Banjarmasin Alami Peningkatan

Banjarmasin, SUN FM Radio – Dengan kamu lakukan deteksi dini pencegahan bisa dilakukan lho, Sun People…

Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Banjarmasin, Siti Wasilah, sebut secara umum, penyakit Kanker di Banjarmasin alami peningkatan, seperti yang dilansir dari sumber, Tribunnews.

“Karena kan kita aktif menginformasikan tentang layanan YKI, dan akhirnya banyak warga yang awalnya tidak mau bilang, jadi bilang kalau mereka punya penyakit kanker,” ujarnya di sela kegiatan seminar ilmiah hari kanker sedunia, Sabtu (4/2/2023), waktu setempat.

Disampaikan juga lebih lanjut bahwa, pihak YKI saat ini memang sedang fokus ke kanker payudara. Hal ini tidak lain dikarenakan YKI banyak memukan warga yang mengidap kanker tersebut dengan kondisi yang sudah cukup parah.

Beberapa warga yang mengalami kasus pun masih didominasi dengan tidak ingin memeriksakan kondisi kepada layanan keseharan. Bahkan enggan dan memilih untuk mencari pengobatab alternatif, nih Sun People.

Menanggapi hal ini, kini dengan adanya mobil layanan keliling dari YKI yang dibantu dana hibah Pemko Banjarmasin, pihaknya lebih bisa menjangkau masyarakat lebih luas lagi, termasuk untuk deteksi dini.

Pemko Banjarmasin juga rutin melaksanakan sosialisasi melalui puskesmas-puskesmas di Banjarmasin.

Berbagai kendala tentu banyak dihadapi warga, baik dari segi fasilitas bahkan ekonomi juga menjadi pertimbangan. Diharapkan kedepan semua kondisi ini bisa teratasi sehingga kasus akan Kanker di Kota Banjarmasin berkurang ya, Sun People.

(sumber: tribunnews.com)