efek stunting pada anak

Efek Stunting: Pemikiran Anak Tak Jernih Hingga Picu Ingin Tawuran

Banjarmasin, SUN FM Radio – Wah, efek stunting memicu turunnya akhlak dan moral anak bangsa dong, Sun People!

Hal ini disampaikan oleh Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. Menanggapi hal ini ia juga mengajak agar seluruh pihak secara bersama mengatasi permasalahan stunting.

Sebab, Heru memandang kondisi stunting dapat menimbulkan permasalahan baru, salah satunya tawuran.

"Tugas Pemprov semakin berat. Ke depan bahwa kita harus mengentaskan salah satunya adalah stunting. Tentunya tidak terhindar. Tetap masih ada kantong-kantong kemiskinan. Kita sama-sama guyub untuk menuntaskan itu," kata Heru Budi seperti yang dilansir dari Detik.com, saat menghadiri acara guyub bersama Ketua RW se-Jakarta Selatan di Bellagio Boutique Hotel, Minggu (5/2/2023), waktu setempat.

Heru berujar, kondisi stunting mesti dihindari. Sebab, kondisi ini dapat mempengaruhi pertumbuhan serta perkembangan mental anak. Apabila kondisi ini terjadi, kata dia, maka dapat menyebabkan timbulnya tawuran beberapa tahun kemudian.

Masih dilansir dari sumber yang sama, kondisi ini membuat pemerintah terus menurus memberikan jaring pengaman sosial. Karena itulah, Heru mengajak seluruh Ketua RW menghindari kondisi semakin parah.

(sumber: detik.com)