Jalanan rusak di Banjarmasin

Infrastruktur Jalan Sudah Alami Kerusakan Hingga Belasan Tahun & Luput dari Perhatian

Banjarmasin, SUN FM Radio – Tidak kamu kira bahwa perbaikan fasilitas umum ternyata masih belum merata di Banjarmasin, Sun People, bahkan hingga belasan tahun…

Didapatkan fakta bahwa masih ada kerusakan pada sejumlah infrastruktur di wilayah kota Banjarmasin luput dari perhatian pihak terkait.

Dilansir dari sumber, Tribunnews, Perbaikan infrastruktur di Kota Banjarmasin belum merata. Hal ini dibuktikan sumber dimana masih ada jalan rusak yang sangat dikeluhkan warga.

Kondisi tersebut salah satunya terlihat di Jalan Karya Mufakat RT 31, Kelurahan Pemurus Dalam, Kecamatan Banjarmasin Timur, Senin (6/2/2023), waktu setempat.

Kagetnya, bahkan, aspal yang tak merata hingga banyak jalan berlubang tersebut sudah terjadi sejak belasan tahun terakhir, lho Sun People!

Padahal warga setempat mengaku sudah berkali-kali mengusulkan perbaikan ke pemerintah setempat. Sayangnya, sampai kini belum ada jawaban. Merasa tak diperhatikan, tentu hal itu lantas membuat warga geram. Alih-alih hanya menunggu tindakan dari pemerintah, warga Pemurus Dalam RT 31 tersebt justru melakukan perbaikan jalan secara mandiri.

"Ini sementara kami lakukan, karena kondisi jalan sudah membahayakan. Bahkan, ada anak kecil yang jatuh bersepeda akibat jalan yang berlubang," kata Ketua RT 31, Hakim, dilansir dari sumber yang sama.

Perbaikan di Jalan Karya Mufakat itu merupakan inisiatif warga. Mereka bahkan rela swadaya memberi sumbangan sukarela. Ada yang membelikan semen, batu kerikil, maupun pasir.

Menurut Hakim, perbaikan memang sempat dilakukan pemerintah beberapa waktu lalu. Namun, sayangnya pengaspalan tak secara menyeluruh dilakukan, hingga disebagian titik masih dengan kondisinya yang rusak.

Hakim dan para warga pun berharap ada perhatian dari pemerintah setempat untuk memperbaiki Jalan Karya Mufakat secara menyeluruh. Terlebih, lokasinya berada di dekat pusat kota.

Dengan kata lain, hal ini tentu juga harus menjadi perhatian pihak-pihak terkait ya, Sun People.

(sumber: tribunnews.com)