dana bantuan dari baznas

Dana Bantuan Diberikan Kepada Ratusan Pelajar SD hingga SMA se-Kota Banjarmasin

SUN FM Radio – Bantuan berupa zakat ini tentu sangat membantu saudara/I kita ya, Sun People.

Bahkan ini berdampak pada ratusan anak sekolah se-Kota Banjarmasin lho, Sun People. Seperti yang dilansir dari sumber, Tribunnews.com, sebanyak 476 pelajar se- Kota Banjarmasin mendapat bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Selasa (21/02/2023, waktu setempat.

Penyerahan diadakan di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel). Sedangkan para penerimanya terdiri dari pelajar tingkat SD sampai SMA.

Ketua Baznas Banjarmasin, H Riduan Masykur, menjelaskan, sumber dana ini berasal dari infak "Kupon Dua Ribu" yang diedarkan Baznas Kota Banjarmasin kepada masyarakat dan ASN pada 2022.

Tujuan diberikannya bantuan tersebut untuk membantu pelajar yang ekonomi orangtuanya tergolong duafa, Sun People.

Untuk diketahui juga, edaran kupon ini diberikan kepada ASN Pemko Banjarmasin, sebagaimana instruksi Wali Wota No 7/2019 dan Perda Pengelolaan Zakat  No 1/2014. Serta, imbauan terbaru Wali Kota beberapa pekan lalu agar ASN yang memenuhi nisab, segera menunaikan zakat profesi ke Baznas Banjarmasin, Sun People.

Bahkan juga ditambahkan, bahwa zakat memiliki potensi sangat besar untuk mengatasi persoalan umat, baik untuk konsumtif, maupun untuk kegiatan produktif seperti, pengembangan ekonomi, membantu kaum dhu'afa, serta beasiswa.

Semoga dengan adanya program dari pemerintah ini dapat meringankan beban yang dirasakan saudara/I kita diluar sana yang sedang membutuhkan, ya Sun People.

(sumber: tribunnews.com)