sekda banjarmasin

Pemko Banjarmasin Akan Sewa Mobil Dinas?

Banjarmasin, SUN FM Radio – Dilakukannya rencana ini dengan harapan bisa meminimalisirkan anggaran yang berlebihan, nih Sun People…

Diketahui juga sebelumnya, Pemkab Tanahbumbu menarik mobil dinas pejabat dan menggantinya dengan tunjangan Rp 15 juta per bulan untuk menghemat anggaran, Namun, Pemko Banjarmasin punya rencana lain.

Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin Ikhsan Budiman mengatakan pemko berencana menyewanya dari pihak ketiga. Sementara ini rencana tersebut masih dalam kajian, Sun People, dikutip dari sumber, Tribunnews (27/02).

Disampaikan bahwa dengan sistem sewa, maka pemeliharaan akan ditanggung pihak ketiga. Sedangkan bahan bakar tetap ditanggung pemko nih katanya Sun People. Melihat lagi berdasarkan pada permintaan dan kebutuhan masing-masing SKPD.

“Tapi sekali lagi perlu dilakukan kajian mendalam oleh BPKPAD berkenaan efektif dan efisiensinya,” ujarnya.

Ikhsan menjelaskan mobil dinas terdiri atas dua jenis yakni untuk jabatan dan operasional. Untuk jabatan berjumlah 60 unit. Antara lain untuk pejabat eselon II, camat dan kepala bagian. 

Sedangkan mobil operasional seperti minibus dan pikap tersebar di masing-masing SKPD sesuai kebutuhan. Hal ini berdasarkan laporan yang didapatkan dari sumber yang sama.

(sumber: tribunnews.com)