Pemko Banjarmasin smart city semarang

Pemko Banjarmasin Belajar dari Best Practice Smart City Kota Semarang

SUN FM Radio – Selain pembahasan optimalisasi Pendapatan Asli Daerah, Pemko Banjarmasin juga melaksanakan studi tiru soal pelaksanaan Smart City Pemko Semarang pada kunjungan kerja yang berlangsung di Situation Room Balaikota Semarang, Selasa (28/02/2023), waktu setempat.

Rombongan Pemerintah Kota Banjarmasin yang dipimpin oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Banjarmasin, Windiasti Kartika, S.T, M.T itu disambut langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika Kota Semarang, Soenarto S.Kom, M.M.

Di momen tersebut, Kepala Dinas dan rombongan mendapatkan kesempatan melihat langsung situation room yang menunjukkan pantauan Kota Semarang melalui ribuan titik yang dipasangi CCTV, nih Sun People.

Pemasangan CCTV dari Pemerintah Kota Semarang ini juga bagian dari penerapan Smart City yang sudah mulai berjalan.

"Di sini kita melihat tadi bagaimana pengawasan dari Pemerintah Kota Semarang melalui CCTV yang dipasang sampai ke tingkat RT dan RW yang jumlahnya sudah sampai 10.000 titik," terang Windi, dikutip dari sumber, Tribunnews.com.

Dari studi tiru yang dilakukan Pemerintah Kota Banjarmasin, lanjut Windi, bisa dipelajari bagaimana Pemerintah Kota Semarang mengawali sampai menjalani hingga efektif penggunaan CCTV ini.

Kuncinya adalah inovasi serta best practice dari Kota Semarang yang bisa dicontoh di Kota Banjarmasin, termasuk untuk memperbanyak CCTV. Sebab di era sekarang ini, cctv itu salah satu keharusan dalam rangka menjaga keamanan ketertiban di masyarakat, ya Sun People.

(sumber: tribunnews.com)