proyek tugu nol kilometer banjarmasin

Proyek Tugu Nol Kilometer Dilelang dengan Anggaran Rp 120 Miliar

Banjarmasin, SUN FM Radio – Proyek pembangunan Tugu Nol Kilometer di Banjarmasin sudah masuk tahap lelang nih, Sun People. 

Cagar salah satu destinasi wisata kota, proyek ini tentu menjadi penting bagi wilayah Kalimantan Selatan, terkhususnya kota Banjarmasin. Rencana tugu ini akan dibangun setinggi 99 meter nih. 

Seperti dilansir dari sumber, Tribunnews.com, pembangunan Tugu Nol Kilometer akan berlanjut di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Banjarmasin, Provnsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Setelah selesai fondasi, Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kalsel, Ryan Tirta Nugraha, mengatakan, pembangunan akan masuk tahap lelang pada Maret ini. Bahkan Tugu yang tepat berada di areal eks perkantoran Gubernur Kalsel itu ditarget rampung pada 2024, Sun People.

Harapannya, bisa dimanfaatkan sebelum masa jabatan Gubenur Kalsel H Sahbirin Noor di periode kedua habis. Hal ini akan terealisasi pada akhir tahun ini jika memang tidak ada perubahan anggaran nih katanya, Sun People. 

Untuk diketahui, Tugu Nol Kilometer sudah mulai digarap sejak akhir 2022 yang lalu. Peletakan batu pertama dilakukan saat puncak Hari Jadi Kalsel ke-72, Senin (15/8/2022)., waktu setempat.

Rencananya, Tugu Nol Kilometer memiliki tinggi 99 meter, dengan menara pandang mencapai 66 meter. Di sana, nantinya akan ada usaha kecil dan menengah (UKM) dan plaza. Anggaran Tugu Nol Kilometer mencapai Rp 120 miliar lebih, lho Sun People. Sumbernya berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanjaa Daerah (APBD), Sun People. 

(sumber: tribunnews.com)