piala adipura

Wajar Jika Banjarmasin Tak Raih Adipura

Banjarmasin, SUN FM Radio – Dapat dibilang kondisi Banjarmasin saat ini sedang tidak baik-baik saja, Sun People…

Permasalahan apa sih yang membuat kota Banjarmasin dinilai wajar tidak dapat mempertahankan trofi Adipura? Ternyata tidak lain ialah masalah sampah, Sun People. Hal ini dinilai wajar, terutama oleh Ketua DPRD Banjarmasin. 

Kegagalan Kota Banjarmasin dalam mempertahankan dan meraih trofi Adipura tahun 2022, ternyata ditanggapi serius Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Harry Wijaya. Hal ini merupakan gambaran kalau Banjarmasin sedang tidak baik-baik saja dalam penanganan sampah. Jika Banjarmasin mendapat trofi Adipura maka hal itu sangat bertentangan dengan kondisi di lapangan.

Dilansir dari sumber, Radar Banjarmasin, apa yang didapatkan Banjarmasin saat ini, sebutnya, sesuai dengan realita di lapangan. Terlihat dari bagaimana kondisi tempat pembuangan sampah hingga pengolahannya. “Dari situ, apabila kita bisa berhasil memenangkan trofi Adipura, ini tidak sesuai dengan apa yang menjadi realitas di lapangan,” ujarnya, beberapa waktu lalu.

Bahkan Harry juga menilai nih Sun People, bahwa fakta di lapangan memang masih banyak pengelolaan sampah yang belum maksimal.

Terkait permasalahan sampah ini, disampaikan juga bahwa DPRD Banjarmasin akan melakukan pemanggilan ke Pemko Banjarmasin juga dinas terkait. Dengan masih berharap, kegagalan ini harus dijadikan pelajaran bagi pemerintah untuk melakukan pembenahan. Jika nantinya Banjarmasin mau mendapatkan trofi Adipura kembali, Banjarmasin harus memperjuangkan itu dengan sungguh-sungguh. Ya kan, Sun People…

(sumber: radarbanjarmasin.com)