banjarmasin sasirangan festival

Banjarmasin Sasirangan Festival Diharapkan Bisa Jadi Event Nasional

SUN FM Radio – Salah satu event pariwisata kota Banjarmasin yang ditunggu-tunggu nih, Sun People!

Di tahun ini, Banjarmasin Sasirangan Event atau BSF sudah menginjak pelaksanaan yang ke-7. Spesialnya di tahun ini, melalui BSF Banjarmasin bisa masuk dalam Kharisma Event Nusantara 2023 di tingkat Nasional yang dilaksanakan pada bulan Januari kemarin, lho Sun People!

Menjelang perhelatan event, dilansir dari sumber, Tribunnews, Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah didampingi Wakil Ketua TP PKK, Hj Hardiyanti memimpin rapat persiapan Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) ke-7 tahun 2023, dengan tema "Warna Warni Wastra Nusantara", berlangsung di Rumah Anno Banjarmasin, Senin (6/3/2023), waktu setempat.

Hj Siti Wasilah selaku Ketua Panitia BSF ke-7 menyampaikan, tahun ini, yang membuat BSF berbeda adalah panggung kembali di atas tongkang (atas sungai) di dua titik yakni di Kawasan Siring Menara Pandang dan Kawasan Siring Hotel Batung Batulis Banjarmasin.

Sebelum BSF ke-7 tersebut dimulai, Hj Siti Wasilah mengatakan pihaknya sudah mengundang dan menyiapkan stand gratis untuk 66 stand UMKM sasirangan lokal atau kelompok pengrajin sasirangan, 28 stand untuk Pemerintah Provinsi kabupaten kota se-Kalsel serta 13 stand UMKM Food and Beverage binaan Kota Banjarmasin.

Selain itu, untuk melengkapi kesiapan BSF tahun 2023 kali ini, ia mengupayakan showcast wastra Nusantara baik itu dari batik, songket maupun tenun.

Juga menjadi harapan bersama nih, Sun People, Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) ke-7 tahun 2023 agar statusnya bisa naik kelas menjadi event Nasional.

Berbiaya Rp 1,5 Miliar, Banjarmasin Sasirangan Festival juga dipersiapkan menjadi event Nasional. Oleh karena itu melalui BSF 2023 ini ruang bagi Wastra Nusantara terbuka, Sun People. 

(sumber: tribunnews.com)