wapres

Transparansi Penggunaan Pajak Kunci Kepercayaan Publik

Banjarmasin, SUN FM Radio – Kini masih berkutat pada persoalan pajak, Sun People. 

Beberapa momen kebelakang pejabat publik mulai masuk dalam daftar laporan karena perihal harta yang dimiliki “tak wajar”, kata Kementerian Keuangan RI, Sri Mulyani. 

Melihat kondisi ini, Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengingatkan agar implementasi penggunaan dana pajak yang dipungut dari masyarakat harus diiringi dengan transparansi kepada publik. Menurut Ma'ruf, transparansi penggunaan pajak merupakan modal utama untuk membangun kepercayaan masyarakat dalam membayarkan pajak dan melaporkannya dengan tepat waktu.

Seperti yang dikutip dari sumber, Kompas, "Implementasi dan transparansi dalam penggunaannya adalah kunci dalam membangun kepercayaan masyarakat terhadap amanah yang diemban pemerintah, dalam sektor keuangan dan pembangunan negara,” kata Ma'ruf, Selasa (14/3/2023), waktu setempat. 

Dipesankan juga nih, Sun People, pesan jajaran Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan agar bekerja dengan jujur dan profesional guna menjaga kepercayaan masyarakat. 

Dalam kesempatan ini. Mantan ketua umum Majelis Ulama Indonesia ini juga mengajak bahwa melaporkan pajak merupakan kewajiban sekaligus tanggung jawab bagi aparatur negara dan pejabat publik, bahkan tidak lupa juga disampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh wajib pajak yang telah menunaikan kewajibannya dengan taat, Sun People.

(sumber: kompas.com)