disdik banjarmasin

Disdik Banjarmasin Dicecar Gaji Guru Honorer dan PPPK

Banjarmasin, SUN FM Radio – Kabarnya sih karena banyaknya laporan dan keluhan nih, Sun People!

Problem pengajian guru honorer dan PPPK masih menjadi PR bagi Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin. Alhasil dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP), SKPD yang menangani pendidikan di Bumi Kayuh Baimbai ini dicecar, Sun People pada Jumat (17/3), waktu setempat.

Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin, Mathari, mengaku banyak mendapat laporan mengenai hal tersebut dalam dua bulan ke belakang. Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mempertanyakan kinerja disdik dalam menggaji para guru honorer dan PPPK.

Bahkan, diyakini ada yang salah dalam sistem penggajian para guru honorer dan PPPK saat ini, Sun People. Padahal persoalan gaji sangat penting dan selalu dinanti-nantikan bagi pahlawan pendidikan dalam menjalani kehidupannya.

Namun, ditegaskan juga nih persoalan yang dicecarnya dalam forum RDP tersebut sebagai upaya membenahi pendidikan di Banjarmasin. Banjarmasin tidak akan bisa maju jika dari sektor kesejahteraan pendidiknya saja masih belum jelas.

Disisi lain, Kepala Disdik Banjarmasin, Nuryadi mengaku pihaknya tidak bisa berbuat banyak mengenai keluhan keterlambatan gaji bagi para guru honorer dan PPPK. Hal itu karena adanya mekanisme yang harus ditaati pihaknya. 

(sumber: radarbanjarmasin.com)