Pembelian stb di tala

TV Analog Dihentikan Total, Pembelian Set Top Box Masih Minim

Banjarmasin, SUN FM Radio – Pada ga niat nonton TV ya ini, Sun People?

Kalsel-1 menjadi salah satu giliran yang kali ini TV Analognya dihentikan, seperti wilayah Indonesia lainnya yang beberapa waktu yang lalu sudah dilakukan. 

Pemerintah akhirnya menghentikan secara total atau menyeluruh siaran televisi analog ke platform digital sejak 20 Maret 2023, ya Sun People. Namun ternyata hal tersebut belum berefek signifikan terhadap penjualan Set Top Box (STB), salah satunya di Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel).

Di Kota Pelaihari ada beberapa toko elektronik yang menjual STB. Namun disampaikan oleh beberapa penjual dari STB di wilayah tersebut, dibandingkan dari tahun lalu, tahun ini masih belum menunjukkan antusias yang tinggi. 

DItambah dengan adanya masa ditundanya TV Analog di wilayah Kalsel dimatikan, setelah itu orang yang mencari/membeli STB menurun karena pemerintah kala itu urung menghentikan siaran TV analog. 

Disisi lain, disampaikan masih ada saja orang yang mencari STB namun minim. Mengenai harga STB, disampaikan sekitar Rp 225 ribu hingga Rp 350 ribu. Ini harga khusus STB, belum termasuk antenna, Sun People. 

(sumber: tribunnews.com)