pakaian bekas impor

Kiamat Pakaian Bekas Impor di RI Makin Nyata

Banjarmasin, SUN FM Radio – Thrifting impor dengan tegas ditolak oleh Indonesia, Sun People. 

Pemerintah akan mempersempit gerak pakaian bekas impor di Indonesia dengan berbagai cara. Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) Teten Masduki menyatakan dengan tegas, bagi para pedagang yang sudah terlanjur mengambil dan menjual pakaian bekas impor ilegal masih diberikan kelonggaran untuk menjual sisa dagangannya.

Namun dipastikan, KemenKopUKM bersama Kementerian Perdagangan akan menindak tegas kegiatan impor pakaian bekas ilegal jika masih terus berlangsung.

Bahkan saat ini KemenKopUKM sedang menyiapkan skema solusi penyelesaian bagi para penjual pakaian bekas impor ilegal mulai dari membuka hotline pengaduan hingga meyiapkan produk subtisusi lokal serta akses pembiayaannya.

Di sisi lain, Teten menjelaskan, hingga saat ini masih ada perbedaan persepsi pelarangan impor pakaian bekas ilegal antara pemerintah dengan masyarakat.

Dilansir dari sumber, CNBC Indonesia, dalam upaya mencari solusi terbaik untuk menutup keran impor pakaian bekas, Teten mengundang para pemangku kepentingan yang selama ini menjadi para distributor, pedagang, bahkan pelaku thrifting pakaian bekas. Secara bersamaan, dia juga mengundang para pelaku usaha yang memiliki brand-brand produk lokal.

Dari pertemuan tersebut, berharapnya bisa mendapatkan masukan dari berbagai pihak agar dapat menemukan solusi terbaik dalam upaya menutup keran impor pakaian bekas.

(sumber: cnbcindonesia.com)