mudik gratis lebaran 2023

Mudik Gratis, Pemprov Kalsel Siapkan Puluhan Armada untuk Pemudik

Banjarmasin, SUN FM Radio – Mau ikut mudik gratis, Sun People?

Jelang arus mudik yang sebentar lagi, program Mudik Gratis Idul Fitri 2023 dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, nih Sun People.

Adapun rute perjalanan yang disiapkan yaitu Kota Rantau, Kota Kandangan, Kota Barabai, Kota Paringin, Kota Amuntai, Kota Tanjung, Kota Batulicin dan Kotabaru. Kampung halaman kamu apakah juga jadi salah satu tujuan rutenya, Sun People? 

Program tersebut sebagai upaya Pemprov Kalsel memberikan kemudahan bagi warga untuk melakukan mudik di momen Idul Fitri 2023. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kalsel, Fitri Hernadi, mengatakan pemerintah memahami akan kerinduan warga untuk mudik ke kampung halaman, dikutip dari sumber, Tribunnews.

Terlebih, dua tahun terakhir aktivitas mudik dilarang karena Pandemi Covid-19. Sehingga tentu menjadi harapan bahwa Lebaran 2023 akan menjadi momen istimewa bagi warga Kalsel, Sun People.

Masih dilansir dari sumber yang sama, “Program Mudik Gratis bersama Paman Birin” inii dilaksanakan pada 19 dan 20 April 2023. Disamping itu, Dishub Kalsel menyiapkan sekitar 40 sampai 55 minibus jenis Hiace. Setiap armada, memiliki kapasitas 15 orang.

Lokasi keberangkatan dilakukan di dua kota, yakni Siring Nol Kilometer Kota Banjarmasin dan Lapangan Murjani Kota Banjarbaru.

Untuk Sun People yang mungkin menanyakan terkait informasi pendaftaran, disampaikan juga bahwa saat ini mekanisme pendaftaran program mudik gratis masih dalam penyusunan, terkait kuota armada, jalur perjalanan, dan lainnya. Maka dengan itu, Sun People diharap untuk selalu standby dengan informasi terbaru terkait dengan program ini. 

(sumber: tribunnews.com)