terminal km 6 Banjarmasin

Sopir Angkutan Umum Keluhkan Adanya Mudik Gratis Idul Fitri 2023

Banjarmasin, SUN FM Radio – Menjelang Idul Fitri 2023, pemerintah daerah di Kalimantan Selatan (Kalsel) ramai-ramai melaksanakan program mudik bareng secara gratis, ‘kan Sun People.

Pemudik difasilitasi pemda yang menyediakan angkutan. Mereka tidak perlu bayar karena gratis. Rupanya, hal itu dirasakan sopir angkutan umum di Terminal KM 6 Banjarmasin. Mereka pun mengeluhkan program mudik gratis tersebut yang dilaksanakan pemda.

Dipicu, hal itu dapat menurunkan pendapatan dari para sopir angkutan umum ini. Untuk diketahui, Sun People, Dikatakan bahwa sudah dalam beberapa hari jelang lebaran penumpang dirasa tidak ada bertambah bagi sejumlah. 

BACA JUGA: "Maharagu" untuk Kembalikan Fungsi Sungai di Banjarmasin

Juga disebutkan bahwa gambaran tarif untuk angkutan umum ialah dengan tarif Rp 60 ribu per orang untuk tujuan Kota Rantau Kabupaten Tapin dan tujuan Kota Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) kisaran Rp 90 ribu per orang.

Adapun harapan mereka, seharusnya pemerintah dapat memberikan mudik gratis kepada para sopir lokal yang ada terminal, Sun People. Adapun untuk pemberian mudik gratis ini ada berkisar 400 penumpang.

(sumber: tribunnews.com)