Upaya Dinas Pastikan Kotabaru Tetap Bersih Saat Konser HUT ke-73

Banjarmasin, SUN FM Radio – Nikmatin event boleh, tapi sampah jangan lupa dibuang ya, Sun People!

Setiap penyelenggaraan acara, memang tidak pernah lepas dengan yang namanya sampah, ‘kan. Kepala Bidang Persampahan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotabaru, Adi Noryanto menyatakan pihaknya juga berupaya dengan menyiagakan enam petugas kebersihan selama event HUT Kotabaru.

Selain menyiagakan petugas kebersihan dari DLH, pihaknya juga memanfaatkan momentum untuk berkolaborasi dengan petugas dari Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) dan Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kotabaru mengenai persoalan ini.

BACA JUGA: Manajemen Bank Sampah di Banjarmasin Jadi Fokus Kemitraan Strategis Amerika Serikat dan Indonesia

Untuk diketahui Sun People, penyiagaan petugas untuk pembersihan sampah-sampah bekas pengunjung setiap harinya dibersihkan di kawasan Siringlaut dengan volume mencapai dua hingga tiga kubik. 

Dikutip juga melalui Tribunnews, Adi menambahkan, kolaborasi petugas kebersihan dari tiga dinas tersebut, punya tugas masing-masing. Saat tidak ada kegiatan konser, pembersihan dilakukan petugas kebersihan dari Disparpora dan Diskoperindag.

Saat hari-hari normal volume sampah hanya dua sampai tiga kubik. "Kecuali ada konser musik baru banyak. Volumenya 12 kubikan," jelasnya lebih lanjut. 

Dengan adanya upaya dari Dinas terkait nih, Sun People, kita sebagai masyarakat juga bisa turut ambil kontribusi ya, dengan kesadaran masing-masing untuk memastikan sampah kita sendiri sudah dibuang pada tempat yang telah disediakan. 

Sebentar lagi kan ada konser nih di wilayah Banjarbaru, Sun People, nah belajar deh untuk peka-peka dengan sampah sendiri sebelum nanti berangkat ke venue konser.

(sumber: tribunnews.com)