Manajemen Bank Sampah di Banjarmasin Jadi Fokus Kemitraan Strategis Amerika Serikat dan Indonesia

Banjarmasin, SUN FM Radio – Sun People tau ngga sih, ternyata Kalimantan Selatan sendiri merupakan daerah dengan kemitraan yang dekat dengan Amerika Serikat.

Hal ini langsung dijelaskan oleh Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Sung Yong Kim, saat menggelar konferensi pers via zoom, Senin (05/06), waktu setempat. 

Seperti dilansir dari Tribunnews, Song Y Kim menjelaskan terkait hubungan strategis kerjasama Amerika Serikat dan Indonesia. Dia mengatakan kerja sama Amerika Serikat dengan Indonesia sudah terjalin sejak lama dan baik.

BACA JUGA: Depok dan Solo Wakili Indonesia di Ajang Kota Kreatif UNESCO

Dibeberkannya, sumber daya yang nyata yakni alumni pertukaran pelajar di pemerintah Amerika Serikat dan Indonesia di Kalimantan Selatan. Bahkan, Amerika Serikat melalui Alumni Engagement Innovation Fund (AEIF) juga memberikan dana hibah, Sun People. Dibeberkannya, selama pertukaran pelajar ini merupakan kerja sama yang luar biasa. Program Amerika Serikat yang berjalan di Kalimantan Selatan berbasis di Banjarmasin.

Program tersebut, yakni sistem manajemen Bank Sampah berbasis komunitas masyarakat. Selain itu nih, Sun People, Dibeberkan juga terkait komitmen Amerika Serikat terhadap Indonesia terkait keamanan dan kemakmuran Indonesia.

(sumber: tribunnews.com)